Pengumuman Juara Kompetisi Simulasi Trading Saham Online Stockbit 2018 / by Hilmawan Kusumajaya

Tanggal 31 Juli 2018, Stockbit Virtual Trading Challenge atau Kompetisi Simulasi Trading Saham Online 2018 resmi berakhir. Terima kasih kepada semua peserta yang sudah mengikuti Stockbit Virtual Trading Challenge 2018. Kalian semua keren!!!

Investasi Untuk Mandiri Secara Finansial

Stockbit memahami bahwa jumlah investor di Indonesia sampai dengan saat ini masih belum mencapai 1 persen dari total penduduk Indonesia meski telah terjadi peningkatan tiap tahunnya. Padahal berinvestasi, khususnya berinvestasi di instrumen saham bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan membantu mereka untuk mencapai kemandirian finansial. Instrumen saham sendiri menjadi salah satu pilihan investasi yang sangat menguntungkan, hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang tumbuh 19.99% pada tahun 2017.

“Kami ingin sampaikan kepada masyarakat Indonesia khususnya generasi muda dengan menjadi investor yang aktif di pasar modal, maka secara tidak langsung kita telah membantu perekonomian negara kita selain untuk menjadi mandiri secara finansial kita sendiri. Kami berharap kompetisi ini dapat melahirkan investor-investor yang handal,” ujar Co-Founder & CEO Stockbit, Wellson Lo.

Dukungan Untuk Program OJK dan Yuk Nabung Saham BEI

Selain untuk mengenalkan manfaat investasi saham secara online dari aplikasi Stockbit, Program ini juga merupakan bentuk dukungan aktif Stockbit terhadap program literasi dan inklusi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta gerakan ‘Yuk Nabung Saham’ dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Saat ini, perkembangan positif sudah dapat dilihat di pasar modal indonesia. “Jumlah investor pasar modal dalam negeri terus meningkat. Ini terlihat dari jumlah SID yang sebelumnya adalah 535 ribu di akhir tahun 2016, meningkat menjadi 1,12 juta di akhir tahun 2017. Melalui program ini diharapkan dapat mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk belajar cara investasi saham di pasar modal, dan juga untuk mendorong naiknya jumlah investor yang aktif menabung ataupun trading saham.

Periode pendaftaran dibuka pada hari Senin, tanggal 22 Januari 2018 dan berakhir pada hari Minggu, tanggal 4 Februari 2018. Dalam waktu 2 minggu, 5671 peserta mendaftar untuk mengikuti Kompetisi Trading Saham ini. 

Pada hari Senin, 5 Februari 2018, periode perdagangan dalam Stockbit Virtual Trading Challenge 2018 dimulai. Peserta yang dinyatakan sebagai pemenang adalah peserta yang memiliki nilai Virtual Equity tertinggi pada akhir periode. Pada hari Selasa, 31 Juli 2018, Stockbit Virtual Trading Challenge 2018 resmi berakhir. 

Hadiah

Total hadiah dari kompetisi trading saham ini bernilai lebih dari 100 juta Rupiah, dengan hadiah utama iphone X dan uang sebesar Rp 10 juta dari salah satu user Stockbit @investorfrompky. 

Daftar Pemenang Kompetisi Trading Saham Stockbit

Berikut daftar pemenang hadiah utama sampai peringkat ke-7 pada Stockbit Virtual Trading Challenge 2018, serta pemenang peringkat ke-8 sampai 50 akan mendapatkan hadiah Stockbit Pro untuk 1 tahun:

Selamat kepada seluruh pemenang, tim Stockbit akan menghubungi masing-masing pemenang melalui email. Untuk seluruh peserta lain yang belum berhasil, jangan menyerah, karena Stockbit akan terus mengadakan event-event menarik lain untuk membantu kamu dalam proses berinvestasi khususnya investasi saham.

Tunggu event-event Stockbit selanjutnya! 😁


Stockbit juga menyediakan Stockbit Real Trading, untuk kamu yang ingin bertransaksi beli dan jual saham langsung dari aplikasi Stockbit.

Yuk mulai investasi saham dari Stockbit.