🏗 LPI Sebutkan Target Proyek Infrastruktur Baru / by Stockbit Snips

Source: Okezone

Source: Okezone

komoditas 12 maret .png

Halo Stockbitor, 

LPI (Lembaga Pengelola Investasi) atau Sovereign Wealth Fund Indonesia telah menunjukkan ketertarikan dengan sejumlah proyek infrastruktur. Sejumlah proyek menarik yang ditargetkan adalah Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Bandar Udara Internasional Makassar, Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Teluk Lamong, Pelabuhan Baru Makassar, Pelabuhan Kontainer Belawan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, LPI juga menargetkan 24 ruas jalan tol, beberapa di antaranya adalah tol Gempol-Pasuruan, tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi, tol Pandaan-Malang, tol Medan-Binjai, dan tol Pekanbaru-Dumai. Total aset dari proyek jalan tol tersebut tercatat senilai 171,4 triliun rupiah dengan nilai ekuitas sebesar 36,8 triliun rupiah.

In other news, Mitsubishi Motors Corporation siap investasi sebesar sebelas triliun rupiah untuk produksi mobil listrik pada akhir 2025 mendatang. Dana tersebut digunakan untuk berfokus pada pengembangan dua mobil listrik, yaitu Xpander hybrid dan Xpander Plug in Electric Vehicle (PHEV).


Berita Terkini: 

🌏 World News: Tiongkok Rilis Paspor Vaksin COVID-19

unnamed (2).png

Tiongkok: Tiongkok resmi meluncurkan paspor digital berupa sertifikasi vaksinasi COVID-19 bagi warganya yang berencana bepergian ke luar negeri. Sertifikat tersebut akan berisi rincian hasil tes COVID-19 sekaligus informasi perihal status vaksinasi individu. Perilisan sertifikat tersebut bertujuan untuk penertiban interaksi masyarakat.

Myanmar: Dewan Keamanan PBB akhirnya menyetujui draf rancangan pernyataan sikap atas kekerasan aparat militer Myanmar terhadap masyarakat sipil di berbagai aksi protes. Penyelidik HAM independen PBB dan lembaga pemantau HAM juga mendesak Dewan Keamanan PBB untuk melarang transaksi persenjataan dan sanksi ekonomi kepada Myanmar.

Selandia Baru: Jacinda Ardern selaku Perdana Menteri Selandia Baru mengumumkan pencabutan semua aturan pembatasan akibat COVID-19 di Kota Auckland. Pencabutan ini dilakukan karena tidak ada laporan penularan kasus baru dalam kurun waktu dua minggu terakhir.

Israel: Setelah normalisasi hubungan, Benjamin Netanyahu selaku Perdana Menteri Israel akhirnya melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab pada Kamis (11/3) lalu. Netanyahu melakukan pertemuan dengan Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Bahyan selaku putra mahkota Abu Dhabi.

Iran: Sebagai bentuk peringatan atas pengembangan nuklir Iran, Amerika Serikat menerbangkan dua pesawat pengebom B-52 di langit Timur Tengah pada Minggu (7/3) lalu. Penerbangan tersebut merupakan wujud pembuktian komitmen Amerika Serikat terhadap sekutu dan dunia internasional atas kesiapannya menjaga stabilitas wilayah Timur Tengah.


 🕷 #MusimLaba Tunas Baru Lampung

unnamed (3).png

Tunas Baru Lampung ($TBLA) merupakan perusahaan yang menjual produk dengan nama brand yaitu Rose Brand. Adapun perusahaan saat ini beroperasi di empat wilayah, yaitu Palembang, Pontianak, Lampung, dan Jawa Timur.

Perusahaan ini memiliki dua segmen bisnis utama. Pertama, perusahaan bergerak di segmen produksi minyak sawit yang terdiri dari perkebunan kelapa sawit dan pengolahan menjadi minyak goreng serta biodiesel. Kedua, untuk segmen produksi gula, terdiri dari perkebunan tebu dan pengolahan produk gula.

Per tahun 2020, Tunas Baru Lampung mencatatkan laba bersih sebesar 680,7 miliar rupiah atau naik 2,9% dari tahun sebelumnya. Pendapatan perusahaan juga mengalami peningkatan sebesar 27% YoY menjadi 10,8 triliun rupiah.

Informasi keuangan Tunas Baru Lampung lainnya:

  • Perusahaan mengalami penurunan net profit margin dari angka 7,7% di tahun 2019 menjadi 6,3% di tahun 2020.

  • Hal tersebut disebabkan oleh biaya operasional perusahaan mengalami peningkatan sebesar 45% YoY menjadi 1,72 triliun rupiah.

  • Peningkatan biaya operasional disebabkan oleh dua hal yang dominan, yaitu penurunan laba perubahan nilai wajar aset biologis sebesar 83% YoY dan peningkatan beban lain-lain bersih dari 18 miliar rupiah pada tahun 2019 menjadi 81 miliar rupiah pada tahun 2020.



Saham Top Gainer hari ini:
$DOID (+21,43%)
$TINS (+14,61%)
$WOOD (+13,64%)
$LSIP (+9,49%)


Saham Top Loser hari ini:
$INTP (-1,69%)
$SCMA (-1,41%)
$PNBN (-1,33%)
$CPIN (-1,09%)

Performa sektor hari ini:
MINING (+3,68%)
AGRI (+3,26%)
PROPERTY (+3,22%)
BASIC-IND (+3,09%)
INFRASTRUCTURE (+1,62%)
CONSUMER (+1,29%)
MISC-IND (+0,88%)
FINANCE (+0,87%)
TRADE (+0,28%)


Hal lain yang lagi hot yang perlu kamu ketahui..

fire giphy.gif
  • Pada Selasa (9/3) lalu, Sepatu Bata ($BATA) digugat pailit di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh Agus Setiawan.

  • Indofarma ($INAF) menyiapkan capex sebesar dua ratus miliar rupiah untuk ekspansi penjualan alat-alat kesehatan dan distribusi vaksin COVID-19 pada tahun 2021.

  • MNC Land ($KPIG) siap menggenjot pembangunan kawasan Lido setelah mengantongi izin Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

  • Hingga Februari 2021, PP Presisi ($PPRE) berhasil mengantongi kontrak baru mencakup civil work dan jasa pertambangan terintegrasi sebesar 274 miliar rupiah.

  • Satria Antaran Prima ($SAPX) mengalokasikan capex sebesar enam puluh miliar rupiah yang bersumber dari kas perseroan untuk ekspansi jaringan.

  • Kereta Api Indonesia (KAI) menargetkan Light Rail Transit (LRT) di wilayah Jabodebek akan beroperasi pada Juli 2022 mendatang. LRT Jabodebek fase I ini ditargetkan memiliki delapan belas stasiun pemberhentian. Adapun LRT akan dioperasikan tanpa masinis dengan sistem persinyalan CBTC grade of automation level 3.